Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Pertanian Unggulan Indonesia Dipamerkan di Shanghai

Minggu, 06 November 2022 – 23:31 WIB
Hasil Pertanian Unggulan Indonesia Dipamerkan di Shanghai - JPNN.COM
Konsul Jenderal RI di Shanghai diwawancarai media lokal di Paviliun Indonesia di ajang China International Import Expo di Shanghai pada 5 November 2022. Foto: ANTARA/KJRI Shanghai

jpnn.com, SHANGHAI - Indonesia mengusung produk hasil pertanian unggulan di ajang China International Import Expo (CIIE) di Shanghai pada 5-10 November 2022.

Di ajang tahunan yang digelar untuk kelima kalinya di National Exhibition Center and Convention Center, Shanghai tersebut Indonesia mendirikan satu anjungan seluas 100 meter persegi.

Ada makanan, minuman, dan kerajinan tangan serta produk unggulan pertanian, seperti kopi, rempah-rempah, sarang burung walet, dan buah segar dipajang di Paviliun Indonesia yang berkonsep galeri terbuka.

Di tengah-tengah paviliun bernuansa Merah-Putih terdapat minibar yang dimanfaatkan untuk promosi berbagai jenis, baik daring maupun luring, termasuk praktik meracik kopi.

Konsul Jenderal RI di Shanghai Deny Kurnia menyebutkan ada 49 perusahaan Indonesia yang sebagian besar berskala kecil dan menengah turut meramaikan pameran yang diikuti 145 negara itu.

"Partisipasi Indonesia saat ini untuk meningkatkan kerja sama dengan China di bidang perdagangan dan investasi," katanya seusai acara pembukaan, Sabtu (5/11).

Menurut dia, ekspor Indonesia ke China sepanjang 2021 meningkat sebesar 70 persen.

Selama periode Januari-Oktober 2022 Indonesia mengalami peningkatan ekspor ke China sebesar 31,32 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Di ajang tahunan yang digelar untuk kelima kalinya di Shanghai tersebut Indonesia mendirikan satu anjungan seluas 100 meter persegi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close