Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei Pengguna Jasa: Kinerja Bea Cukai Sangat Memuaskan!

Rabu, 18 Januari 2023 – 21:22 WIB
Hasil Survei Pengguna Jasa: Kinerja Bea Cukai Sangat Memuaskan! - JPNN.COM
Survei kepuasan pengguna jasa digunakan Bea Cukai untuk mengevaluasi dan memperbaiki pelayanan publik agar sesuai dengan harapan masyarakat. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei kepuasan pengguna jasa tahun 2022 menunjukkan masyarakat menilai kinerja Bea Cukai sangat memuaskan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan setiap tahun instansinya melaksanakan survei kepuasan pengguna jasa.

Kegiatan ini sebagai perwujudan Bea Cukai yang transparan, akuntabel, dan partisipatif.

"Survei ini digunakan Bea Cukai untuk mengevaluasi dan memperbaiki pelayanan publik agar sesuai dengan harapan masyarakat," jelas Hatta Wardhana melalui keterangan, Rabu (18/1).

Dia menyebutkan indikator yang dinilai dalam survei ini, yaitu sistem dan prosedur layanan, pegawai dan petugas layanan, sarana dan prasarana, dan layanan informasi yang diberikan Bea Cukai.

Dilakukan pada 133 unit kerja Bea Cukai, survei kepuasan pengguna jasa ini melibatkan 3.692 orang responden.

Para responden meliputi importir, eksportir, pengusaha barang kena cukai, pengusaha pengurusan jasa kepabeanan, perusahaan jasa titipan (PJT), penerima kiriman, dan lainnya.

"Kami berterima kasih kepada pengguna jasa atas kepercayaan dan penilaian yang baik untuk kinerja pelayanan Bea Cukai," ucapnya.

Dari rilis hasil survei tahun 2022, diketahui tingkat kepuasan pengguna jasa Bea Cukai menunjukkan hasil 4,59 dari 5 atau sangat memuaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close