Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei: Prabowo-Gibran Tembus 52,4%, AMIN dan Ganjar-Mahfud Bersaing Ketat

Minggu, 04 Februari 2024 – 19:42 WIB
Hasil Survei: Prabowo-Gibran Tembus 52,4%, AMIN dan Ganjar-Mahfud Bersaing Ketat - JPNN.COM
Temuan survei yang dilakukan Jakarta Research Center (JRC) menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 52,4 persen. Foto: dok JRC

jpnn.com, JAKARTA - Kurang dari dua minggu lagi menuju pencoblosan, elektabilitaas pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus bergerak naik.

Temuan survei yang dilakukan Jakarta Research Center (JRC) menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 52,4 persen.

Praktis kini pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dengan nomor urut 02 itu makin jauh meninggalkan dua pesaingnya.

Elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) hanya 21,2 persen, terpaut tipis dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sebesar 20,1 persen.

Dengan sisa waktu yang makin sempit, upaya baik dari kubu AMIN maupun Ganjar-Mahfud untuk mempersempit jarak elektabilitas dengan Prabowo-Gibran semakin mengecil.

Pemilihan presiden yang bakal digelar pada 14 Februari mendatang diprediksi berlangsung hanya dalam satu putaran.

“Elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran menembus 52,4 persen, jauh mengungguli AMIN dan Ganjar-Mahfud yang keduanya masih bersaing ketat,” kata Direktur Komunikasi JRC Alfian P di Jakarta pada Minggu (4/2).

Menurut Alfian, Prabowo-Gibran menikmati tren kenaikan elektabilitas, ketika dua pasangan yang lain mengalami fluktuasi.

Kurang dari dua minggu lagi menuju pencoblosan, elektabilitaas pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus bergerak naik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close