Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei: Sandiaga Uno Masuk 4 Besar Capres Pilihan Anak Muda

Selasa, 23 Maret 2021 – 21:45 WIB
Hasil Survei: Sandiaga Uno Masuk 4 Besar Capres Pilihan Anak Muda - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: dok. Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno masuk dalam posisi empat besar survei pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, Minggu (21/3/2021) menunjukkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di urutan pertama dengan persentase 15, 2 persen.

Disusul, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 13,7 persen, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil (RK) 10,2 persen.

Selain tiga nama itu, urutan Capres pilihan anak muda lainnya, yakni Sandiaga Uno 9,8 persen. Prabowo Subianto 9,5 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, responden diberi pertanyaan, jika pemilihan presiden dilakukan saat ini.

Survei tersebut dilakukan dengan memberikan simulasi 17 nama calon yang akan menjadi presiden.

"Kalau ditanya kepada anak muda 17 nama, secara umum tidak ada nama yang dominan dan selisih yang signifikan," kata Burhanuddin.

Metode survei menggunakan simple random sampling sebanyak 206.983 responden yang terdistribusi secara acak di seluruh nusantara dan pernah diwawancarai secara tatap muka langsung dalam rentang 2 tahun terakhir.

Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno masuk ke dalam empat besar urutan teratas calon presiden pilihan anak muda di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close