Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Anies Baswedan Lumayan, Lihat Siapa di Bawahnya

Rabu, 21 Juni 2023 – 07:26 WIB
Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Anies Baswedan Lumayan, Lihat Siapa di Bawahnya - JPNN.COM
Bakal capres 2024 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei Indometer menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 sebesar 15,6 persen, menempati posisi ketiga di bawah Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Elektabilitas Prabowo Subianto menempati peringkat pertama, yakni mencapai 26,7 persen.

Elektabilitas Ganjar Pranowo sebesar 23,3 persen.

"Elektabilitas Prabowo meninggalkan Ganjar dan Anies pada posisi tiga besar, disusul AHY dan Puan yang mengalami kenaikan," ujar Direktur Eksekutif Indometer Leonard S.B. dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (20/6).

Leonard menilai berbagai manuver politik PDI Perjuangan menunjukkan bahwa partai berlambang banteng moncong putih tersebut memperhitungkan Prabowo sebagai ancaman serius.

"Hal itu tampaknya yang mendorong PDI Perjuangan gencar menggalang koalisi dengan partai-partai, di antaranya PPP yang bergabung mengusung Ganjar," tutur Leonard.

PDIP bahkan melangkah lebih jauh lagi dengan mendekati Demokrat yang notabene menjadi kekuatan oposisi dan "musuh bebuyutan".

Padahal, Demokrat sudah bergabung dalam Koalisi Perubahan yang terdiri atas PKS dan Partai NasDem, mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Berikut ini hasil survei terbaru Indometer yang menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024, lumayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close