Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Uji Coba, Timnas Sepak Bola Pelajar U-18 Bungkam PPOP DKI 5-0

Jumat, 11 Oktober 2019 – 03:53 WIB
Hasil Uji Coba, Timnas Sepak Bola Pelajar U-18 Bungkam PPOP DKI 5-0 - JPNN.COM
Duel Timnas Sepak Bola Pelajar U-18 vs PPOP DKI di lapangan di The Lodge Hotel Jagorawi Golf & Country Club, Bogor, Kamis (10/10) sore. Laga itu dimenangkan Timnas sepakbola pelajar U-18 dengan skor 5-0. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com, BOGOR - Timnas Sepak Bola Pelajar U-18 sukses meraih kemenangan pada laga uji coba saat melawan kesebelasan Pusat Pelatihan olah raga Pelajar (PPOP) Provinsi DKI Jakarta dengan skor telak 5-0 di lapangan di The Lodge Hotel Jagorawi Golf & Country Club, Bogor, Kamis (10/10) sore.

Ini merupakan uji coba pertama bagi tim berjuluk Elang Muda Asia, yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen 47th Asian Schools Football U-18 Championships 2019 yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 15 hingga 25 November 2019 mendatang.

Dari lima gol yang dihasilkan Elang Muda Asia dalam ujicoba 3 kali 35 menit itu satu gol masing-masing diciptakan oleh Ichwan Alitanamal, Armando, Sulistianto, ditambah dua gol yang ditorehkan Wira.

Meski menang telak, pelatih kepala Bambang Warsito mengaku belum puas, lantaran masih banyak sektor yang mesti dibenahi, khususnya komunikasi antar lini.

"Ini merupakan uji coba pertama bagi tim Elang Muda Asia, di mana dilaga ini kami coba untuk melihat bagimana kekompakan anak-anak dalam bermain, sehingga kami melihat di awal-awal banyak kesalahan komunikasi, sehingga skema yang diterapkan tidak berjalan lancar," ucapnya pasca laga.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Bambang Ito itu juga mengatakan jika pihaknya akan segera mengevaluasi sektor-sektor yang dianggapnya masih kurang. "Ya itu tadi, pertama yang akan kita benahi adalah komunikasi antar pemain, sehingga lebih dapat lagi chemistry-nya di lini belakang hingga depan," tambahnya.

Disisa waktu TC tahap pertama ini, Bambang Ito mengaku akan terus mengasah kemampuan anak didiknya, terlebih disektor depan, di mana dalam laga ujicoba pertamanya ini banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Mereka baru kurang lebih satu minggu latihan bersama, namun di Training Camp (TC) serta ajang seleksi ini kami memiliki keyakinan mereka mampu memberikan yang terbaik bagi tim ini," lanjut Bambang Ito.

Timnas Sepak Bola Pelajar U-18 sukses meraih kemenangan pada laga uji coba saat melawan kesebelasan Pusat Pelatihan olah raga Pelajar (PPOP) Provinsi DKI Jakarta dengan skor telak 5-0 di lapangan di The Lodge Hotel Jagorawi Golf & Country Club, Bogor, Kam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close