Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Sebut Sulit Bekerja Sama dengan Demokrat, Irwan Singgung Nama Bung Karno

Kamis, 23 Juni 2022 – 20:56 WIB
Hasto Sebut Sulit Bekerja Sama dengan Demokrat, Irwan Singgung Nama Bung Karno - JPNN.COM
Wasekjen DPP Demokrat DPR Irwan Fecho singgung Sekjen PDIP. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen Demokrat Irwan menyatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto perlu memaknai ulang konsep gotong royong membangun bangsa yang sering didengungkannya.

Hal itu menyusul pernyataan Hasto yang mengatakan sulit berkerja sama dengan partai yang berlogo bintang mercy tersebut.

"Saya kira PDIP adalah partai besar dengan tradisi kuat kenegarawanan Bung Karno. Artinya, kepentingan bangsa di atas apa pun," kata pria yang akrab disapa Irwan Fecho itu kepada wartawan, Kamis (23/6)

Namun, lanjut dia, ketika ruang-ruang komunikasi untuk membangun bangsa yang besar ini ditutup, tentu itu bertolak belakang dengan semangat gotong-royong.

"Bertolak belakang dengan semangat gotong-royong yang menjadi spirit Bung Hasto dan kawan-kawan yang bergerak sebagai kader," lanjut dia.

Anggota Komisi V DPR RI itu menyayangkan pernyataan Hasto Kristiyanto yang dinilai mengingkari prinsip PDIP.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tak mudah untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Hasto, berbagai dinamika politik di tanah air menunjukkan bahwa PDIP dan Partai Demokrat tidak mudah untuk berkoalisi.

Wasekjen Demokrat Irwan menyatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto perlu memaknai ulang konsep Gotong Royong membangun bangsa yang sering didengungkannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close