Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Singgung Museum SBY-ANI di Hadapan Ratusan Kader, Ada Pesan Terinspirasi

Minggu, 10 September 2023 – 12:24 WIB
Hasto Singgung Museum SBY-ANI di Hadapan Ratusan Kader, Ada Pesan Terinspirasi - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) partainya di Provinsi Banten, Minggu (10/9). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, SERANG - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji kemegahan Museum dan Galeri Seni SBY dan ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kemegahan museum yang dibuat Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun menginspirasi PDIP sehingga membangun kantor partainya di Kabupaten Pacitan.

“Pak SBY membangun museum di Pacitan. Museumnya bagus, 200 meter dari museum itu kantor PDI Perjuangan,” kata Hasto dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Provinsi Banten di Kantor DPD PDIP Banten di Kota Serang, Minggu (10/9).

Menurut Hasto, karena lokasinya berdekatan, PDIP tidak ingin ada kesan merusak lingkungan Museum ANI-SBY.

PDIP pun merenovasi kantor partai di Pacitan lengkap dengan museumnya. Menurut Hasto, mendirikan museum di Kantor DPC PDIP Pacitan merupakan usulan sejarawan serta kurator Bonnie Triyana.

“Maka kita bangga, cara gambarnya bagaimana? Bupati Trenggalek kita telepon, gotong royong membangun, menyiapkan gambarnya,” kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menyampaikan sejumlah pihak mau bergotong royong dalam pembangunan Kantor PDIP di Pacitan itu.

“Akhirnya terkumpul Rp 6,5 miliar untuk membangun kantor Partai. Jadi, ini the power of idea. Albert enstein mengatakan imagination is more important than knowledge. Imajinasi itu lebih penting daripada pengetahuan. Selama imajinasinya bagus,” tandas Hasto. (Tan/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

DPP PDIP pun merenovasi kantor partai di Kabupaten Pacitan lengkap dengan museum rakyat.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close