Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hatta Yakin Indonesia Segera Kembali Jaya

Sabtu, 24 November 2012 – 21:21 WIB
Hatta Yakin Indonesia Segera Kembali Jaya - JPNN.COM
BANDUNG - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa merasa yakin Indonesia bisa menjadi satu dari tujuh negara maju di dunia pada 2025 mendatang. Hatta mendasarkan keyakinannya itu pada pertumbuhan ekonomi nasional yang terus meningkat.

Berbicara pada sarasehan kebangsaan bertema "Menuju Era Baru Nasionalisme Ekonomi Indonesia" di Bandung, Sabtu (24/11), Hatta mengatakan, pertumbuhan ekonomi nasional pada Triwulan II 2012 mencapai 6,4 persen. Angka itu naik 0,1 persen dibanding periode sama pada 2011 yang hanya 6,3 persen.

"Pemerintah juga sangat optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia 2013 mendatang dapat mencapai 6,8 persen," katanya.

Hatta menambahkan, Indonesia merupakan satu di antara tiga negara selain China dan India yang mampu menjaga pertumbuhan positif di tengah ancaman krisis global pada 2008 lalu. Selain itu, Indonesia juga menjadi satu-satunya negara ASEAN yang tergabung dalam kelompok 20 negara dengan status ekonomi maju dan ekonomi baru sedang bangkit (G20).

BANDUNG - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa merasa yakin Indonesia bisa menjadi satu dari tujuh negara maju di dunia pada 2025

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA