Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hattrick Bupati Bandung Barat Terjerat Kasus Korupsi, Bey Machmudin Ingatkan Hal Ini

Minggu, 16 Juni 2024 – 11:25 WIB
Hattrick Bupati Bandung Barat Terjerat Kasus Korupsi, Bey Machmudin Ingatkan Hal Ini - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (15/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengingatkan kepala daerah untuk menjaga integritasnya.

Peringatan ini disampaikan Bey seusai melantik Ade Zakir sebagai Pj Bupati Bandung Barat menggantikan Arsan Latif yang terjerat kasus hukum dugaan korupsi.

Untuk diketahui, proses hukum yang menjerat kepala daerah di Kabupaten Bandung Barat itu sudah yang ketiga kalinya terjadi alias mencetak hattrick.

Sebelum Arsan Latif, dua nama Bupati Bandung Barat sebelumnya juga terjerat kasus korupsi.

Pertama, Abubakar, Bupati Bandung Barat periode 2008-2013 dan 2013-2018 yang telah divonis 5,6 tahun penjara dan denda Rp 200 juta setelah terbukti melakukan tindak pidana korupsi penggalangan dana ke sejumlah kepala dinas untuk pencalonan istrinya di Pilkada 2018.

Kedua, Aa Umbara Sutisna, Bupati Bandung Barat periode 2018-2023 juga terseret kasus korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemkab Bandung Barat tahun 2020.

Ketiga, Arsan Latif. Meski kasusnya tidak terjadi di Kabupaten Bandung Barat, namun penetapan Arsan dalam kasus korupsi menambah daftar nama bupati di Kabupaten Bandung Barat yang terjerat kasus rasuah.

Karena itu, Bey pun mengingatkan kepada Ade Zakir sebagai Pj Bupati Bandung Barat yang baru agar bisa menjaga integritasnya.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin ingatkan hal penting ini kepada Pj Bupati Bandung Barat yang baru, Ade Zakir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close