Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hayo Ngaku, Siapa Penembak Kijang di TNBB Ini?

Senin, 16 Januari 2017 – 13:27 WIB
Hayo Ngaku, Siapa Penembak Kijang di TNBB Ini? - JPNN.COM
Empat kijang liar di Taman Nasional Bali Barat yang mati akibat ulah pemburu. Foto: istimewa/Radar Bali

jpnn.com - jpnn.com - Polres Buleleng di Bali tengah mengintai lima orang menembak kijang liar di wilayah Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Pemburuan itu diduga dilakukan di sekitar wilayah hutan Resort Prapat Agung yang sudah masuk wilayah hukum Polres Buleleng.

Hingga kini lima orang pemburu masih misterius dan diduga bersembunyi di dalam kawasan hutan lindung. Para pemburu itu diduga menembak kijang liar pada Kamis (14/1) malam.

Ketika itu ada lima orang warga yang masuk wilayah hutan mengenakan pakaian adat Bali dan berdalih akan melakukan persembahyangan. Mereka mengendarai mobil dengan nomor polisi DK 573 IS. Kelimanya pun diizinkan masuk ke dalam hutan.

Belakangan polisi hutan di daerah Tegal Bunder mendapat informasi ada pergerakan mobil yang mencurigakan karena mondar-mandir di dalam hutan pada tengah malam. Empat orang polisi hutan pun berjaga di portal pintu keluar di daerah Tegal Bunder.

Jumat (14/1) dini hari sekitar pukul 03.00, mobil yang dimaksud muncul dan langsung ihentikan petugas. Setelah penumpang disuruh turun, ternyata ditemukan dua pucuk senjata api rakitan kaliber 5,5 milimeter, sebuah pisau bayonet, sebuah lampu senter, dan empat ekor kijang (munticaus muncak) yang telah mati.

Ketika akan dimintai keterangan, para pelaku langsung melarikan diri di dalam kegelapan dan masuk hutan. Polhut sempat melakukan pengejaran dan memberikan dua kali tembakan peringatan, namun pelaku sudah hilangdi semak-semak.

Kasatreskrim Polres Buleleng AKP Teuku Ricky Fadliansyah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan polisi hutan yang bertugas di Taman Nasional Bali Barat.

Untuk sementara, polisi baru mengambil sebagian barang bukti. Yakni dua buah senjata laras panjang rakitan, sebuah pisau sangkur, dan sebuah mobil yang ditinggal kabur pelaku. Sementara empat bangkai kijang yang juga menjadi barang bukti disimpan dalam peti es milik TNBB.

Polres Buleleng di Bali tengah mengintai lima orang menembak kijang liar di wilayah Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Pemburuan itu diduga dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close