Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hebat, Aksi Prajurit TNI Ini Bikin Anak-Anak Papua Tampak Gembira

Rabu, 05 Januari 2022 – 23:35 WIB
Hebat, Aksi Prajurit TNI Ini Bikin Anak-Anak Papua Tampak Gembira - JPNN.COM
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC memperkenalkan permainan tradisional Kaki Kuda/Egrang kepada anak-anak di Kampung Embi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC melakukan berbagai cara untuk mendekatkan diri kepada warga binaannya.

Salah satunya adalah melalui bermain dan memperkenalkan permainan tradisional Kaki Kuda/Egrang kepada anak-anak di Kampung Embi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Egrang merupakan salah satu permainan tradisional yang sangat digemari pada tahun 80-an ini.

Permainan ini berupa berdiri dan berjalan menggunakan galah bambu merupakan bagian dari budaya kemataraman yang penuh nilai-nilai budaya Jawa ini diperkenalkan oleh personel Pos Ubrub Sertu Moramoy Siahaan.

Terlihat anak-anak sangat gembira dan antusias belajar sekaligus memainkan permainan ini yang sebelumnya mereka tidak mengetahui sama sekali permainan tradisional tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo  dalam rilis tertulisnya, Rabu (5/1/2022).

Letkol Dwi menjelaskan pada era digital ini banyak hal yang perlu dipahami dan perkembangannya juga harus diikuti.

Namun, dia mengingat bukan berarti melupakan hal-hal yang bersejarah di masa lalu. “Hal ini kami lakukan untuk mengajarkan anak-anak agar dari dini terbiasa untuk melakukan hal yang positif,” ujar Dansatgas.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC melakukan aksi yang luar biasa dan membuat anak-anak Papua tampak gembira dan antusias.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close