Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendrawan PDIP: Presiden Lebih Tegas

Jumat, 14 Agustus 2020 – 21:46 WIB
Hendrawan PDIP: Presiden Lebih Tegas - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat pidato dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD. Foto: Instagram Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR, Jumat (14/8), di Kompleks Parlemen, Jakarta, luar biasa.

Terlebih lagi, Presiden Jokowi berkali-kali menyerukan untuk membajak krisis akibat pandemi Covid-19, guna melakukan lompatan besar memperbaiki kondisi dalam negeri.

"Pidato presiden luar biasa karena presiden menggunakan istilah mari kita bajak krisis ini untuk melakukan lompatan besar," kata Hendrawan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR ini mengakui ia bahkan tidak pernah memikirkan kata bajak tersebut. Hendrawan mengaku selalu mengatakan marilah gunakan krisis ini untuk melakukan perubahan yang signifikan.

"Dia (Jokowi) lebih tegas lagi, mari kita bajak. Istilah bajak ini kan sesuatu yang biasanya arahnya semula berbeda kita ubah arahnya," ungkap Hendrawan.

Menurut dia, hal itu merupakan sebuah penekanan dari Presiden Jokowi di tengah semua negara termasuk Indonesia sedang menghadapi persoalan yang sama, pandemi Covid-19.

"Indonesia memiliki modal sosial untuk menghadapi persoalan itu dengan lebih efektif," kata Hendrawan.

Ia menjelaskan modal sosial itu ialah pasar dalam negeri yang besar, solidaritas sosial yang hebat, serta ideologi Pancasila yang menyatukan.

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menilai Presiden Jokowi lebih tegas lagi dengan menggunakan kata bajak krisis untuk melakukan perbaikan dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close