Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hentikan Kejutan Master Efisien

Jumat, 22 Juni 2012 – 09:12 WIB
Hentikan Kejutan Master Efisien - JPNN.COM
Striker Tim Nasional Jerman, Mario Gomez, saat sesi konferensi pers, di Germany Media Centre, Gdansk, Polandia. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
GDANSK - Jerman merupakan satu-satunya tim di perempat final Euro 2012 yang memiliki catatan sempurna. Die Mannschaft -sebutan Jerman- memenangi semua laga di grupnya yang notabene dianggap sebagai grup neraka. Hasil positif itu membuat Jerman menorehkan rekor dengan memenangi 14 laga kompetitif terakhir mereka, termasuk rekor sempurna di kualifikasi Euro (10 laga, 10 menang).

Tidak berlebihan apabila Jerman diprediksi bakal menorehkan kemenangan ke-15. Apalagi lawan Philipp Lahm dkk dalam perempat final di PGE Arena Gdansk dini hari nanti (siaran langsung RCTI kickoff 01.45 WIB) notabene hanya Yunani.

Berbeda dengan Jerman, lolosnya Yunani berbau keberuntungan. Jawara Euro 2004 itu semula dalam posisi kritis dan nyaris tersingkir. Tapi, Yunani secara mengejutakan mengalahkan Rusia 1-0 di laga terakhir fase grup sehingga lolos berkat keunggulan head to head.

Lolosnya Yunani pun dibayar mahal. Pahlawan kemenangan atas Rusia sekaligus kapten tim Giorgos Karagounis absen karena akumulasi kartu. Bek kiri Jose Holebas juga tidak bisa tampil dengan alasan sama. Sebaliknya, Jerman kembali full team setelah bek kanan Jerome Boateng bebas dari skors.

GDANSK - Jerman merupakan satu-satunya tim di perempat final Euro 2012 yang memiliki catatan sempurna. Die Mannschaft -sebutan Jerman- memenangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA