Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hentikan Operasinal Sumber Kencono

Pemprov Jatim Keluarkan Rekomendasi ke Pemerintah Pusat

Selasa, 03 Januari 2012 – 02:46 WIB
Hentikan Operasinal Sumber Kencono - JPNN.COM
SURABAYA - Kecelakaan maut yang melibatkan bus Sumber Kencono di Madiun pada Senin dini hari (2/1) membuat Pemprov Jatim geregetan. Pemprov mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk menghentikan operasi Sumber Kencono sampai ada pembenahan manajemen.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. "Saya menduga, kecelakaan itu terjadi karena sopir ngantuk atau lalai. Itu merupakan indikasi adanya kesalahan di manajemen," ucap orang nomor dua di jajaran pemerintahan Jawa Timur tersebut.

Menurut mantan menteri percepatan daerah tertinggal itu, kewenangan penghentian operasi tidak di tangan pemprov. "Tapi, di Ditjen Perhubungan Darat," ucap pejabat kelahiran Pasuruan tersebut. Pemprov hanya berwenang memberikan usul, rekomendasi, atau saran kepada pemerintah pusat.

Menurut Saiful, harus ada lagi audit dan pembenahan manajemen Sumber Kencono. "Durasi waktunya bergantung proses pembenahan itu. Bila memang bisa dilangsungkan cepat, ya akan cepat," katanya.

SURABAYA - Kecelakaan maut yang melibatkan bus Sumber Kencono di Madiun pada Senin dini hari (2/1) membuat Pemprov Jatim geregetan. Pemprov mengusulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close