Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hergun: Kontribusi Pers Dibutuhkan Agar Indonesia Segera Bangkit dari Pandemi

Selasa, 09 Februari 2021 – 20:53 WIB
Hergun: Kontribusi Pers Dibutuhkan Agar Indonesia Segera Bangkit dari Pandemi - JPNN.COM
Anggota Komisi XI DPR Fraksi Gerindra Heri Gunawan. Foto: dok for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan mengatakan keberadaan insan pers yang profesional sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa dan negara. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Hal ini disampaikan legislator yang beken disapa dengan panggilan Hergun, bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021 yang mengusung tema besar "Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers Sebagai Akselerator Perubahan".

"Peran insan pers sangat dibutuhkan dalam kemajuan dan pembangunan. Seperti tagline HPN 2021 bangkit dari pandemi, kontribusi pers itu sangat dibutuhkan agar Indonesia bisa bangkit dari kondisi ini," ucap Hergun dalam keterangannya, Selasa (9/2).

Di tengah pandemi Covid-19 ini, lanjut Hergun, pers memiliki peran yang tak kalah penting dan strategis. Terlebih lagi masyarakat membutuhkan informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

Ketua DPP Gerindra ini juga memandang kontribusi pers sangat dibutuhkan dalam kemajuan dan pembangunan. Termasuk untuk membangkitkan sikap optimisme masyarakat dalam menghadapi dampak dari pandemi.

Dengan momentum HPN 2021 ini, politikus asal Sukabumi ini berharap kepada insan pers, dan pihak yang berkepentingan dalam industri media untuk terus menjaga maruah pers nasional dengan menjalankan peran sebaik-baiknya.

Wakil ketua Fraksi Gerindra DPR itu juga berharap insan pers Indonesia terus memainkan peran dalam menyajikan informasi yang berimbang, bermutu, dan akurat.

"Serta, menjadi sekat dalam menyaring lajunya informasi-informasi keliru dan palsu. Tetap jaga profesionalitas dan independensi demi kualitas informasi yang disajikan. Selamat Hari Pers Nasional," pungkas Hergun.(fat/jpnn)

Anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan bicara peran pers nasional memperingati HPN 2021, Selasa (9/2).

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close