Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Herman Deru Harap Mukerprov PMI Berdampak Baik bagi Organisasi dan Masyarakat

Selasa, 08 Agustus 2023 – 13:42 WIB
Herman Deru Harap Mukerprov PMI Berdampak Baik bagi Organisasi dan Masyarakat - JPNN.COM
Gubernur Sumsel Herman Deru berharap Mukerprov PMI Sumsel 2023 mampu menghasilkan rekomendasi positif dan dapat bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumsel Herman Deru berharap Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel 2023 mampu menghasilkan rekomendasi positif dan dapat bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat luas.

Hal itu diungkapkan Herman Deru saat membuka Mukerprov PMI  di Griya Agung Palembang, Senin (7/8).
 
"Mukerprov harus menghasilkan rekomendasi yang memberikan dampak baik bagi organisasi dan masyarakat luas dengan mempertajam tugas serta fungsi PMI bidang sosial dan kemanusiaan," kata Herman Deru.
 
Herman Deru juga menginginkan dalam Mukerprov kali ini melibatkan kalangan anak muda yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR) dalam menjalankan tugas misi kemanusiaan. 
 
"PMI ini tempat membaktikan diri kita kepada masyarakat dengan menjalankan misi kemanusiaan. Saya selaku pelindung PMI minta Mukerprov juga melibatkan anak-anak muda dari PMR,” tambahnya.
 
Menurutnya, PMI harus menjaga kekompakan dan soliditas yang tinggi, dalam menjalankan visi dan misi organiasasi di berbagai tingkatan, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. Oleh karena itu anggota PMI harus diisi oleh orang-orang yang profesional.
 
"Semua perbedaan harus dikesampingkan. Kalau sudah menjadi anggota PMI, artinya kita adalah satu. Satu tujuan, satu frekuensi. Jangan sampai nanti ada perbedaan yang menjadi penghalang dalam menjalankan misi kemanusiaan ini," imbuhnya.
 
Selain itu, Herman Deru meminta anggota PMI di Sumsel agar terus meningkatkan kemampuannya dalam bidang teknologi sehingga layanan yang diberikan pada masyarakat dapat lebih cepat.
 
"Harus mengikuti kemajuan teknologi, dalam pelaksanan pelayanan maupun administrasi,” tandasnya.
 
Ketua PMI Sumsel Febrita Lustia HD dalam sambutannya mengungkapkan Mukerprov PMI bertujuan menyusun rencana kerja 2023. Selain itu juga mengevaluasi kinerja para anggota dalam satu tahun terakhir.
 
"Mukerprov yang akan kami laksanakan ini bertujuan untuk menyusun rancangan kerja dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan kemarin," ujarnya.
 
Pada Mukerprov kali ini, lanjut Feby, pihaknya akan mensosialisasikan tranformasi digital yang telah diminta PMI pusat saat Mukernas lalu.
 
"Kami juga mensosialisasikan hasil Mukernas bulan kemarin tentang tranformasi dan digitalisasi kepada seluruh pengurus PMI kabupaten dan kota," tandasnya.
 
Sebelumnya, Febrita Lustia HD melantik pengurus PMI Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat, Ogan Ilir dan Kabupaten OKU Selatan.(mcr10/jpnn)

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap Mukerprov PMI Sumsel 2023 mampu menghasilkan rekomendasi positif dan dapat bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close