Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Budi Hartono Sebut Jakarta Siap Jadi Simpul Ekonomi Dunia

Kamis, 22 Juni 2023 – 16:31 WIB
Heru Budi Hartono Sebut Jakarta Siap Jadi Simpul Ekonomi Dunia - JPNN.COM
Upacara HUT ke-496 Kota Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (22/6). Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan kesiapan transformasi Jakarta dari Ibu Kota Negara menjadi kota global.

Hal ini disampaikan Heru saat menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Kamis (22/6).

“Setelah tidak menyandang status sebagai ibu kota, Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global yang berperan sebagai simpul utama dalam jaringan ekonomi dunia,” ucap Heru.

Menurut dia, Jakarta memiliki dampak langsung dan nyata terhadap keadaan sosial-ekonomi global.

Prioritas pembangunan Jakarta dalam periode 2023-2026 adalah memperkuat peran Jakarta sebagai pusat pertumbuhan Indonesia.

"Dengan pengalaman sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dan berdampak bagi pembangunan daerah-daerah lain di Indonesia,” kata dia.

Untuk itu, tema HUT ke-496 Jakarta, yaitu "Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara" dipilih untuk menggambarkan kesiapan yang dimiliki guna mewujudkan pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi pemacu kemajuan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden itu menuturkan Jakarta akan terus berupaya menjadi kota yang tangguh dan sejajar dengan kota-kota maju di dunia.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan kesiapan transformasi Jakarta dari Ibu Kota Negara menjadi kota global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close