Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hevearita Mengisyaratkan tak Maju Lagi di Pilwako Semarang 2024: Izinkan Saya Fokus kepada Keluarga

Jumat, 23 Februari 2024 – 20:35 WIB
Hevearita Mengisyaratkan tak Maju Lagi di Pilwako Semarang 2024: Izinkan Saya Fokus kepada Keluarga - JPNN.COM
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jpnn.com - SEMARANG - Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Ita, mengisyaratkan tidak maju lagi di Pilwako Semarang 2024 mendatang.

"Dari hati yang terdalam, pertama ingin menyelesaikan tugas-tugas saya (sebagai wali kota) sampai selesai di 2025," kata Ita,  di Semarang, Jumat (23/2).

Ita menyampaikan itu di sela-sela meninjau penjurian lomba tempat pemungutan suara (TPS) unik yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota Semarang dengan Forum Wartawan Balai Kota Semarang.

Sebagai orang nomor satu di Kota Semarang, Ita mengaku banyak program yang sudah direncanakan dan akan diselesaikannya hingga akhir masa jabatannya sebagai wali kota pada periode ini.

Setelah itu, Ita pengin pensiun atau tidak maju lagi pada Pilwako Semarang 2024 yang dijadwalkan berlangsung November mendatang.

"Saya penginnya selesai, ya, kemudian fokus pada keluarga. Karena mulai lulus S-1 sampai sekarang, saya kerja terus. Anak saya tidak pernah merasakan kehadiran sosok ibu di rumah," ungkapnya.

Kebetulan, Muhammad Faras Razin Pradana (Juon), anak semata wayangnya yang saat ini sedang menempuh pendidikan profesi kedokteran memintanya untuk tidak maju lagi sebagai calon wali kota Semarang periode mendatang.

"Sudah cukup pengabdian saya, sebagai orang profesional, kemudian saat ini berada di birokrat. Sudah cukup saya menyumbangkan tenaga dan pikiran kepada masyarakat dan negara," katanya.

Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Ita, mengisyaratkan tidak maju lagi di Pilwako Semarang 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close