Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hewan Kurban Cenderung Sepi Pembeli

Selasa, 16 November 2010 – 19:26 WIB
Hewan Kurban Cenderung Sepi Pembeli - JPNN.COM
CITEUREUP - Penjualan hewan kurban menjelang perayaan Idul Adha tahun ini relatif lebih sepi dari tahun sebelumnya. Seperti dialami penjual hewan kurban di Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Seorang pedagang hawan kurban, H Husen (44) mengatakan, pembeli masih sedikit dan itu pun tidak rutin setiap hari. Permintaan menurun drastis dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Tahun lalu saat-saat seperti ini sudah banyak pemesan untuk dicarikan kambing dan sapi," ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin. Dia mengatakan, selama dua pekan ini hanya menjual 50 ekor kambing dan lima ekor sapi. "Padahal tahun lalu dua kali lipat dari itu sudah terjual pada saat-saat seperti ini," kata pria yang mengaku sudah 20 tahun melakoni bisnis hewan kurban itu.

Harga sapi yang ditawarkan cukup bervariasi. Kambing atau domba kelas A super Rp1,7 juta, Klas A Rp1,5 juta, Klas B Super Rp1,3 juta, Klas B Rp1,2 juta, Klas C Super Rp1 juta dan Klas umum Rp800 ribu. Sementara Sapi Klas A Super Rp15,7 juta, Klas A Rp14,3 juta, Klas B Super Rp13,6 juta, Klas B Rp12,5 juta, Klas C Super Rp11,5 juta, Klas Rp11 juta, Klas Umum satu Rp9,5 juta, Klas umum dua Rp8,6 juta dan Klas umum tiga Rp7,5 juta.

CITEUREUP - Penjualan hewan kurban menjelang perayaan Idul Adha tahun ini relatif lebih sepi dari tahun sebelumnya. Seperti dialami penjual hewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close