Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HGN 2020, Bamsoet: Perhatikan Nasib Honorer yang Belum Diangkat jadi PPPK

Rabu, 25 November 2020 – 17:20 WIB
HGN 2020, Bamsoet: Perhatikan Nasib Honorer yang Belum Diangkat jadi PPPK - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), memberikan kejelasan nasib guru honorer yang belum diangkat menjadi PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Bambang juga berharap pemerintah dalam hal ini Kemendikbud berupaya merealisasikan pengadaan seleksi PPPK 2021 agar guru honorer bisa menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Serta berkomitmen untuk terus berupaya merealisasikan pengadaan seleksi PPPK 2021 yang saat ini sedang direncanakan," ungkap Bambang, Rabu (25/11).

Bambang menyampaikan permintaan itu dalam momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020.

HGN 2020 diperingati pada 25 November 2020, sebagaimana Keputusan Kemendikbud Nomor 115583/MPK.A/TU/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Bambang mendorong pemerintah dalam hal ini Kemendikbud memperhatikan kesejahteraan guru, dengan memberikan kenaikan gaji, dan insentif terutama untuk guru honorer.

"Hal ini dikarenakan guru berperan di garda terdepan dalam proses pendidikan anak bangsa," ungkap ketua ke-20 DPR yang karib disapa Bamsoet itu.

Bamsoet meminta pemerintah dalam hal ini Kemendikbud di samping meningkatkan kesejahteraan, juga melakukan peningkatan kompetensi guru untuk penyesuaian dengan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pesan penting Pak Bamsoet kepada Kemendikbud di momen Hari Guru Nasional (HGN). Salah satunya soal kejelasan nasib guru honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close