Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hias Jalan Layang Casablanca, Pemprov DKI Gandeng Siswa SMK

Jumat, 01 Desember 2017 – 16:04 WIB
Hias Jalan Layang Casablanca, Pemprov DKI Gandeng Siswa SMK - JPNN.COM
Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno memantau pengecetan tiang jalan layang Casablanca oleh siswa-siswi SMK, Jumat (1/12). Foto: Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama siswa-siswi SMK 46 dan SMK 58 melakukan pengecatan tiang jalan layang Casablanca, Jakarta Selatan, Jumat (1/12).

Menurut Anies, pengecatan tersebut merupakan program terbaru untuk menciptakan ruang ekspresi budaya.

"Hari ini, kami mulai dengan memberi kesempatan kepada teman-teman dari SMK untuk melukis di tiang-tiang jalan layang di jalan Casblanca. Dan kami nanti akan melakukan di banyak tempat. Ini baru dimulai. Dan gambar mural ini diharapkan memberikan suasana yang berbeda dan yang penting adalah anak-anak diajak terlibat," kata Anies di jalan layang Casablanca.

Anies menjelaskan, program ini akan digilir ke semua SMK atau SMA. Semua tiang pondasi di DKI nantinya akan dihiasi karya para siswa tersebut.

Anies juga menyebutkan, setiap angkatan akan mengecat di tempat kakak kelasnya melukis mural. Budaya tersebut, menurut Anies, akan menciptakan kompetisi positif.

"Jadi tiap waktu, lukisan tersebut bisa berubah," kata dia.

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak swasta yang membantu Pemprov DKI menyelenggarakan program ini. Anies mengharapkan, banyak pihak swasta yang membantu program ini ke depannya.

Seperti diketahui, program ini akan menghasilkan gambar berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Selain itu, ada gambar-gambar yang berkaitan dengan Jakarta, antara lain ondel-ondel, roti buaya, dan andong.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama siswa-siswi SMK 46 dan SMK 58 melakukan pengecatan tiang jalan layang Casablanca, Jumat (1/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close