Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hibur Anak-Anak, Polres Batu Bangun Pospol Avengers

Selasa, 25 Desember 2018 – 02:21 WIB
Hibur Anak-Anak, Polres Batu Bangun Pospol Avengers - JPNN.COM
Pos Pengamanan dan Pelayanan berkonsep Avengers dan Transformer di wilayah hukum Polres Batu. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, BATU - Polres Batu mendirikan tiga pos pengamanan dan pelayanan polisi di wilayah hukumnya dalam rangka meningkatkan pelayanan pada Natal dan Tahun Baru 2019. Uniknya, tiga pos ini dibangun dengan desain yang menarik dan humanis bagi masyarakat, terutama anak-anak.

Tidak seperti pos polisi biasanya, bangunan itu membawa konsep Avengers, Transformer dan kearifan budaya lokal Kota Wisata Batu. Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, pos itu sudah lama dibangun untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru.

"Pembangunan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini sebagaimana arahan Kapolda Jatim. Beliau meminta selama Operasi Lilin Semeru 2018, membuat pos pengamanan yang ramah kepada masyarakat, terutama dengan anak-anak," kata dia saat dihubungi, Senin (24/12).

Selain peringatan Natal dan Tahun Baru, perwira yang akrab disapa Budher ini menyatakan, pos ini bisa menarik anak sekolah yang sedang berlibut sebagai alternatif destinasi. Di samping itu, dihadirkan juga di dalamnya pendidikan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui ikon-ikon 3D. Salah satu di antara pesan itu adalah kampanye Pemilu 2019 damai dan perang terhadap hoaks.

"Sebagai pos pelayanan, pos-pos memberikan pelayanan publik bagi masyarakat yang membutuhkan, yang dilengkapi dengan tempat istirahat, air minum dan snack gratis serta melibatkan instansi terkait, komponen masyarakat dan prasarana lainnya," jelas mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini.

Sejauh ini, sudah banyak masyarakat dan anak-anak yang menjadikan tiga pos polisi itu untuk berswafoto. Meski begitu, Budher menekankan, pihaknya tidak mengurangi kesiapsiagaan pada saat melaksanakan operasi Lilin Semeru 2018.

“Apalagi saat ini saudara kami umat Kristiani akan melaksanakan perayaan Hari Raya Natal dan wisatawan yang hadir di Kota Wisata Batu, jadi kami harus memberikan keamanan dan kenyamanan agar mereka dapat merayakannya dengan aman dan nyaman," jelas dia.

Polres Batu telah menyiapkan tiga pos pengamanan Natal dan Tahun Baru yang terletak di simpang tiga Jalan Soekarno Junrejo (Pos Pendem). Pos Pam itu tepatnya berada di pintu masuk Kota Wisata Batu dari arah timur (Malang - Surabaya).

Polres Batu mendirikan tiga pos pengamanan dan pelayanan polisi di wilayah hukumnya dalam rangka meningkatkan pelayanan pada Natal dan Tahun Baru 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close