Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HIKKMI Janji Perjuangkan Nasib Kontraktor

Jumat, 05 Oktober 2012 – 18:33 WIB
HIKKMI Janji Perjuangkan Nasib Kontraktor - JPNN.COM
JAKARTA - Sekretaris Panitia Deklarasi dan Konvensi Himpunan Kontraktor Ketenagalistrikan dan Mekanikal Indonesia (HIKKMI), Ucok Binanga Nasution mengatakan perlu ada organiasi yang mewadahi pelaku usaha jasa konstruksi bidang ketenagalistrikan. Menurutnya, organisasi itu tidak hanya memberikan solusi terhadap permasalahan tapi juga sebagai lembaga yang bisa menghimpun aspirasi para pelaku usaha.

"Untuk dapat memenuhi hal ini, diperlukan wadah atau organisasi yang memahami dan dapat memperjuangkan kesulitan dan aspirasi dari pelaku usaha dimaksud," kata Ucok di sela-sela deklarasi HIKKMI di Jakarta, Jumat (5/10).

Ucok menjelaskan, saat ini komunitas usaha jasa konstruksi, termasuk dalam bidang ketenagalistrikan, sedang menghadapi berbagai tantangan yang cukup pelik. Di antara tantang tersebut misalnya soal akreditasi asosiasi, sertifikasi keahlian dan keterampilan atau sertifikasi kompetensi, sertifikasi badan usaha dan  masalah perpajakan, sebagaimana Keputusan Menteri Keuangan Nomor 85/2012 bahwa sejak 1 Juli 2012 Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) ditugaskan sebagai Wajib Pungut.

Ke depan, lanjut Ucok dengan adanya HIKKMI berarti sudah ada organisasi bisa melakukan berbagai program. Misalnya, membina anggota, sehingga para anggota mampu menjadi pelaku usaha yang kapabel, kredibel, kompeten, profesional, serta memiliki daya saing yang kompetitif dan komparatif. Organisas ini juga diharapkan berperan aktif memberikan pelayanan prima kepada para anggotanya, serta menjadi organisasi yang memiliki eksistensi tinggi.

JAKARTA - Sekretaris Panitia Deklarasi dan Konvensi Himpunan Kontraktor Ketenagalistrikan dan Mekanikal Indonesia (HIKKMI), Ucok Binanga Nasution

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA