Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hilang Terseret Ombak di Pantai Manalusu Garut, Wisatawan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Selasa, 07 Maret 2023 – 09:57 WIB
Hilang Terseret Ombak di Pantai Manalusu Garut, Wisatawan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia - JPNN.COM
Petugas mengevakuasi korban yang hilang terseret arus ombak di Pantai Manulusu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (6/3/2023) malam. (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com - GARUT - Seorang wisatawan bernama Faris Maulana (19) yang sudah dua hari dilaporkan hilang karena terseret ombak di Pantai Manalusu, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Senin (6/3) malam. 

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan korban dilaporkan hilang terbawa arus ombak saat berenang di Pantai Manalusu, Minggu (5/3) pagi, dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian pada Senin (6/3) malam.

"Korban sudah ditemukan tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB," kata Anang Sonjaya saat dihubungi wartawan di Garut, Selasa (7/3).

Korban asal Kecamatan Banjarwangi, Garut, itu selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk sebelum diserahkan kepada keluarganya.

"Setelah dilakukan identifikasi jenazah, dilakukan pemulasaraan dan penyerahan kepada keluarga korban," ungkap Anang.

Jenazah korban ditemukan terdampar dalam keadaan meninggal dunia dengan radius sekitar 100 meter ke arah timur dari lokasi kejadian.

Tim yang terlibat dalam pencarian, yakni Basarnas dari Pos SAR Tasikmalaya, Polairud Santolo, Polsek Cikelet, Koramil Cikelet, Babinpotmar Santolo, Tagana Garut dan Rebbana Garut.

Setelah korban ditemukan, operasi pencarian dihentikan. Seluruh petugas dari berbagai satuan maupun dari keluarga korban kembali ke kesatuannya masing-masing.

Seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Manasulu, Garut, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close