Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Penggusuran, Tapi Tak Mau Dipermainkan

Rabu, 21 November 2012 – 20:08 WIB
Hindari Penggusuran, Tapi Tak Mau Dipermainkan - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengatakan bahwa penataan kota di Jakarta sebisa mungkin tidak menggunakan upaya penggusuran. Bila terpaksa menggusur, maka Pemprov DKI akan menyediakan tempat tinggal bagi warga yang direlokasi.

Namun, pria yang biasa dipanggil Ahok itu juga meminta warga yang terkena relokasi untuk tidak mempermainkan Pemprov DKI. "Tapi juga yang digusur jangan bohong, digusur 10 kali dapat uang kerohiman 10 kali. Pindah rumah susun dijual lagi," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/11).

Beberapa kasus menunjukkan warga korban penggusuran yang direlokasi ke rumah-rumah susun justru menjual kembali tempat tinggalnya dan memilih tinggal di lokasi yang tidak resmi. Padahal, warga tersebut akhirnya rentan kembali terkena penggusuran karena tinggal di daerah yang tidak semestinya.

Ahok menegaskan bahwa perbuatan seperti itu tidak akan ditolerir. Ia bahkan tidak segan-segan menerapkan sanksi bagi warga yang bandel. "Kalau Anda tidak punya rumah bisa masuk rusun tapi kalau Anda jual lagi, satu lantai tetangga Anda akan diusir," tegasnya.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengatakan bahwa penataan kota di Jakarta sebisa mungkin tidak menggunakan upaya penggusuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA