Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Update Covid-19

Hingga Hari ini RSPI Sulianti Saroso Rawat Sembilan Suspect Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 – 12:21 WIB
Hingga Hari ini RSPI Sulianti Saroso Rawat Sembilan Suspect Virus Corona - JPNN.COM
Ilustrasi RSPI Prof. DR. Sulianti Saroso, tempat dua warga positif virus corona menjalani isolasi. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sampai hari ini, Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso merawat sembilan pasien suspect virus corona (Covid-19).

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyebut sembilan pasien tersebut termasuk di antaranya dua pasien positif covid-19, dan dua pasien yang baru diterima.

"Pasien kita ada sembilan, dan Rabu kemarin pada siang hari masuk satu, kemudian malam masuk satu lagi," ujar Syahril di Jakarta, Kamis (5/3).

Syahril menjelaskan, dua dari pasien baru tersebut datang dari satu posko pengaduan dan satu rumah sakit swasta dikarenakan memiliki gejala serupa dan tidak kunjung sehat selama seminggu.

Dua pasien tersebut menggantikan satu pasien warga negara asing yang telah dinyatakan sembuh, dan satu warga negara Indonesia yang tidak memerlukan ruang isolasi lagi.

Sementara, satu dari pasien baru yang datang dari rumah sakit swasta dalam kondisi perlu perawatan karena berusia lanjut dan memerlukan alat bantu pernapasan ventilator.

"Umurnya 65 tahun, dan ini ada memang kurang baik keadaannya. Tetapi dari delapan lainnya yang ada alhamdulillah semuanya stabil, baik," kata dia.

Kemudian kondisi dua pasien dengan positif covid-19, Syahril menyebut kondisinya tak ada demam, sesak napas, dan nyeri tenggorakan. "Masih batuk-batuk kecil saja," ujar dia.

Kemarin dan hari ini, mereka menerima pasien baru. Dua dari pasien baru tersebut datang dari satu posko pengaduan dan satu rumah sakit swasta dikarenakan memiliki gejala serupa dan tidak kunjung sehat selama seminggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close