Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HMI Minta SBY Stop Teror Kenaikan Harga BBM

Senin, 18 Maret 2013 – 20:01 WIB
HMI Minta SBY Stop Teror Kenaikan Harga BBM - JPNN.COM
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghentikan wacana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Organisasi Hijau Hitam ini menilai rencana kenaikan BBM bersubsidi April mendatang sudah menjadi teror. Apalagi saat ini, hampir bersamaan pemerintah juga telah menaikkan harga tarif dasar listrik (TDL) dan rencana kenaikan harga elpiji 12 kilogram.

Ketua Bidang Hukum dan HAM  PB HMI Aulia Kosasih mengatakan kenaikan BBM ini merupakan menyangkut hajat hidup orang banyak. Makanya kata dia, kenaikan BBM tidak boleh didasarkan pada aspek ekonomi semata.

“Ada hak-hak konstitusi rakyat yang tidak bisa diabaikan begitu saja  seperti yang tertuang dalam pembukaan dan pasal-pasal pada Undang Undang Dasar 1945,” ujar Ketua Bidang Hukum dan HAM  PB HMI Aulia Kosasih kepada wartawan di sela-sela acara Kongres HMI di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (18/3).

Sebelumnya Staf Khusus Presiden untuk Penanggulangan Kemiskinan HS Dillon kepada wartawan, Kamis (14/3) menyebutkan, seluruh penasihat Presiden SBY telah meminta presiden mengambil keputusan untuk menaikkan harga BBM bersubsidi yang disarankan pada April 2013 ini.

JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghentikan wacana kenaikan harga Bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA