Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HMP Dinilai Lepaskan Boediono Dari Sandera Century

Kamis, 22 November 2012 – 16:27 WIB
HMP Dinilai Lepaskan Boediono Dari Sandera Century - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR, Bambang Soesatyo, mengatakan wacana penggunaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) DPR sesungguhnya untuk melepaskan posisi mantan Gubernur Bank Indonesia (BI), Boediono dari sandera kasus bailout Bank Century.

"Khusus Boediono, jadi kewajiban DPR untuk menyelesaikannya. Semua anggota DPR berkewajiban melepaskan Boediono dari sandera Century. Caranya melalui penggunaan Hak Menyatakan Pendapat," kata Bambang Soesatyo, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (22/11).

Tuga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lanjutnya, sudah selesai seiring ditetapkannya dua tersangka baru bail out Bank Century yang berasal dari internal BI. "Artinya memang telah terjadi pelanggaran hukum atas bailout Bank Century dan pendapat itu sama diantara DPR, BPK dan KPK," tegas Bambang Soesatyo.

Sekarang DPR berkewajiban meluruskan posisi Boediono dengan cara mengajukan HMP DPR, imbuhnya."Kalau saya Boediono, akan saya tantang DPR menggunakan HMP. Kalau terbukti ada pelanggaran, paling Boediono hanya berhenti dari jabatan Wakil Presiden melalui keputusan Mahkamah Konstitusi," ujar Bambang Soesatyo.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR, Bambang Soesatyo, mengatakan wacana penggunaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) DPR sesungguhnya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA