Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNPW 2020: Penguatan Koordinasi Sebagai Kunci Sistem Kemanusiaan Global

Kamis, 06 Februari 2020 – 23:14 WIB
HNPW 2020: Penguatan Koordinasi Sebagai Kunci Sistem Kemanusiaan Global - JPNN.COM
Andjar Radite (Vice President of Operations Human Initiative) beserta tiga NGO internasional mendiskusikan koordinasi global negara-negara bagian Selatan di CICG, Geneva pada Rabu (5/2) waktu setempat. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - HNPW Inter-network Day Session dilaksanakan di CICG, Geneva pada Rabu (5/2) waktu setempat. Human Initiative beserta tiga NGO internasional lainnya duduk bersama mendiskusikan koordinasi global negara-negara bagian Selatan (khususnya negara berkembang) agar menjadi lebih inklusif dalam menangani isu kemanusiaan.

Andjar Radite (Vice President of Operations Human Initiative) dalam forum internasional ini membawa Human Initiative dalam diskusi terkait pengalaman-pengalaman koordinasi di tingkat internasional dan berbagai hal yang telah dilakukan lembaga dalam menyiapkan diri untuk aktif di dalam koordinasi global tersebut.

“Dalam forum ini kami bicara mengenai localization atau pelokalan. Secara sederhana, bagaimana intervensi atau bantuan donasi dari lembaga luar negeri (Global North) yang dianggap sudah berkembang terhadap negara-negara Global South dan salah satu yang dilakukan secara bersamaan adalah Capacity Building untuk negara-negara yang akan dibantu," ujar Andjar dalam keterangan persnya, Kamis (6/2).

Melalui kegiatan ini, Human Initiative diharapkan memiliki peningkatan kemampuan dalam menjalankan program-program, khususnya emres (emergency response) sampai nanti akhirnya menuju fase recovery.(fri/jpnn)

Human Initiative beserta tiga NGO internasional lainnya duduk bersama mendiskusikan koordinasi global negara-negara bagian Selatan (khususnya negara berkembang) agar menjadi lebih inklusif dalam menangani isu kemanusiaan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close