Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW Ajak Pesantren Maksimalkan Peran untuk Mengisi Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 21:18 WIB
HNW Ajak Pesantren Maksimalkan Peran untuk Mengisi Kemerdekaan Indonesia - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA., mengajak Organisasi Pesantren bersama seluruh bangsa Indonesia untuk memaksimalkan peran mengisi kemerdekaan. Foto Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jelang peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Indonesia, Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA., mengajak Organisasi Pesantren bersama seluruh bangsa Indonesia untuk memaksimalkan peran mengisi dan mensyukuri nikmat kemerdekaan RI.

Pernyataan itu disampaikan HNW, sapaan akrab Hidayat Nur Wahid usai membuka dan menjadi pembicara pada acara Temu Tokoh Nasional, kerja sama MPR RI dengan Majelis Pesantren dan Ma'had Dakwah Indonesia (Mapadi).

Menurutnya, salah satu caranya dengan mempererat kerja sama, persatuan dan kesatuan.

HNW sapaan karibnya mengajak seluruh pihak bersama-sama berkontribusi mengisi kemerdekaan dengan segala yang positif dan konstruktif untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

"Peringatan HUT kemerdekaan Indonesia, tidak selayaknya hanya diisi dengan euforia sesaat. HUT Kemerdekaan juga harus mampu mengingatkan bangsa Indonesia untuk ingat sejarah perjuangan kemerdekaan dan cita-cita bapak dan ibu bangsa, dan terus mengisi kemerdekaan, mengejar ketertinggalan dari bangsa bangsa lain di dunia," kata Hidayat Nur Wahid.

HNW juga mengajak seluruh ormas Islam, termasuk perhimpunan pantren tidak lagi merasa canggung apalagi takut juga trauma untuk berkumpul, berserikat, dan menyampaikan pendapat, guna berkonstribusi dan mensyukuri kemerdekaan RI .

Sebab, berserikat, berkumpul, dan menyampaikan pendapat adalah hak azasi manusia yang dijamin konstitusi. Yaitu pasal 28 E ayat 3, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dia menegaskan pelarangan terhadap organisasi kemasyarakatan termasuk ormas Islam untuk berkumpul dan menyampaikan pendapat sudah tidak ada.

Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA., mengajak Organisasi Pesantren bersama seluruh bangsa Indonesia untuk memaksimalkan peran mengisi kemerdekaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close