Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Holding BUMN Infrastruktur Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Minggu, 18 November 2018 – 20:58 WIB
Holding BUMN Infrastruktur Percepat Pertumbuhan Ekonomi - JPNN.COM
Kantor Kementerian BUMN. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah mempercepat pembentukan holding infrastruktur serta holding perumahan dan pengembangan kawasan.

Holding BUMN Infrastruktur akan terdiri dari enam perseroan, yakni PT Hutama Karya sebagai lead holding, dan didukung anggota holding yaitu PT Jasa Marga, PT Adhi Karya, PT Waskita Karya, PT Yodya Karya dan PT Indra Karya.

Sementara Holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan akan beranggota tujuh perusahaan dengan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) sebagai lead holding.

Adapun tujuh anggota holdingnya dan terdiri dari PT Wijaya Karya, PT Pembangunan Perumahan (PT PP), PT Virama Karya, PT Amarta Karya, PT Indah Karya dan PT Bina Karya.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K. Ro meyakini jika pembentukan dua holding tersebut bisa meningkatkan kapasitas BUMN dalam mendukung pembangunan nasional.

"Dengan holding, BUMN bisa melakukan join financing. Balance sheet perseroan pun akan menjadi lebih kuat. Kemudian ditopang dengan skema bisnis yang lebih terintegrasi," ujar Aloy.

Sementara itu, Direktur Utama PT Hutama Karya sekaligus Ketua Program Director Holding Infrastruktur Bintang Perbowo menyebut, holding ini akan semakin meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Di mana saat ini pihaknya sedang menjalankan tugas membangun tol Trans-Sumatra.

Holding BUMN akan semakin meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close