Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HonestDocs Layani Tes Darah di Rumah dan Kantor

Senin, 14 Oktober 2019 – 22:29 WIB
HonestDocs Layani Tes Darah di Rumah dan Kantor - JPNN.COM
HonestDocs melayani tes darah di rumah maupun di kantor. Foto dok HonestDocs

jpnn.com, JAKARTA - HonestDocs, sebuah platform informasi kesehatan terpercaya, melakukan riset untuk mendalami pola tes darah di antara masyarakat Indonesia. 

Penelitian ini melibatkan 9.612 responden yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan dominasi jenis kelamin wanita. Dari penelitian tersebut, 70 persen masyarakat Indonesia mengaku tidak pernah melakukan tes darah sama sekali. 

Hasil survey HonestDocs menunjukkan bahwa alasan utama responden tidak melakukan tes darah adalah karena tidak mempunyai waktu (51%) untuk pergi ke klinik, laboratorium, atau rumah sakit untuk melakukan tes. 

Terlebih, banyak lembaga kesehatan yang selalu memiliki antrian pasien yang panjang dan cukup menyita waktu. Selain itu, ada juga responden yang merasa takut (24%), merasa belum memerlukan tes (15%), dan memiliki keterbatasan biaya (7%).

Padahal, melakukan tes darah secara teratur adalah cara krusial untuk menjaga kesehatan tubuh. Darah bertindak sebagai pembawa nutrisi dan oksigen ke jaringan organ dan sel. 

Untuk itu, ketika terjadi gangguan fungsi pada organ tertentu, tes darah dapat menunjukkan abnormalitas tersebut sejak dini. Sehingga, tim medis bisa melakukan tindakan pencegahan maupun pengobatan sebelum gangguan membesar.

Hadir sebagai solusi praktis bagi masyarakat Indonesia, HonestDocs meluncurkan layanan medical check-up atau tes darah yang dapat dilakukan di kenyamanan rumah sendiri atau kantor mulai dari harga Rp250 ribu. 

Layanan ini merupakan hasil kerja sama HonestDocs dengan sejumlah institusi kesehatan terpercaya di Indonesia seperti Path Lab Klinik, yang sudah memiliki lebih dari 100 cabang di sejumlah negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Hongkong, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar.

Kini, Anda tak ada alasan lagi untuk bilang tidak memiliki waktu untuk melakukan tes darah karena HonestDocs bisa jadi jalan keluarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close