Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer Dipungli Bila Ingin Jadi PNS

Kamis, 22 Maret 2012 – 12:13 WIB
Honorer Dipungli Bila Ingin Jadi PNS - JPNN.COM
KARANGTINGGI--Sejumlah honorer kategori I dan II di Bengkulu Tengah (Benteng), mengaku diminta menyetor uang Rp 25 juta untuk lulus verifikasi pengangkatan sebagai PNS. Terungkap setelah beberapa honorer mengaku menjadi korban penipuan oknum pejabat lingkungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan berusaha meminta kembali uang yang telah disetor tersebut.

Hasil peselusuran Rakyat Bengkulu (Group JPNN), beberapa honorer yang sudah menjadi korban penipuan itu diantaranya kerabat anggota DPRD Benteng, honorer guru SD, SMP dan SMA. Termasuk honorer yang bertugas di struktural, dijanjikan lulus verifikasi oleh oknum pejabat dan harus memberikan uang jaminan Rp25 juta disertai kwitansi dan surat perjanjian dibawah materai.

Leni guru PTT yang mengaku masuk di dalam ketegori II mengatakan, tertipu dengan rayuan mantan pejabat di Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Dikporabud). Saat menyerahkan uang Rp 25 juta, sang oknum pejabat menjamin lulus sebagai CPNS karena diback up pejabat BKD.

"Kejadiannya memang lama, tetapi saya tertipu dan meminta uang itu kembali. Cara kekeluargaan sudah dicoba, belum juga tuntas," katanya.

KARANGTINGGI--Sejumlah honorer kategori I dan II di Bengkulu Tengah (Benteng), mengaku diminta menyetor uang Rp 25 juta untuk lulus verifikasi pengangkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close