Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 dari Sejumlah Daerah Mulai Berdatangan di Jakarta

Minggu, 19 Januari 2020 – 08:10 WIB
Honorer K2 dari Sejumlah Daerah Mulai Berdatangan di Jakarta - JPNN.COM
Rombongan Honorer K2 dari Papua Barat didampingi eks honorer yang sudah lulus PNS ikut ke Jakarta untuk memperjuangkan nasib rekan-rekannya. Foto: Honorer dari Papua Barat for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan honorer K2 dari Sejumlah daerah mulai berdatangan ke Jakarta. Mereka ingin mendengarkan langsung sikap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo terhadap revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pascaaudiensi honorer K2 dengan Komisi II DPR, anggota Dewan banyak mendapat masukan. Nah informasi ini yang akan disampaikan kepada MenPAN-RB pada rapat kerja besok (20/1),” kata Koordinator Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta Nur Baitih kepada JPNN.com, Minggu (19/1).

Untuk mengawal ini, lanjutnya, seluruh pengurus PHK2I pun tidak ingin melewatkan momentum raker 20 Januari. Ada banyak harapan yang digantungkan honorer K2 dalam raker tersebut.

"Mudah-mudahan besok itu ada secercah harapan bagi kami. Semoga pemerintah akan mengambil sikap tegas dalam penyelesaian honorer K2," terangnya.

Nur menambahkan, saat ini 50-an pengurus PHK2I dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, Jambi, Yogjakarta, Jawa Barat, NTB, Medan, Sulawesi Tenggara, Banten, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat sudah berada di Jakarta. Semuanya ingin melihat langsung bagaimana jalannya raker Komisi II dengan MenPAN-RB.

"Saya dan kawan-kawan dari Jatim datang lagi ke Jakarta demi memperjuangkan nasib. Semoga raker besok ada titik terangnya," ucap Korwil PHK2I Jatim Eko Mardiono.

Dari Papua Barat, Richard Hamberi yang sudah lulus PNS pun masih ikut bersama-sama dalam perjuangan honorer K2.

"Puji Tuhan, saya mendapatkan kepala daerah yang bijaksana. Beliau malah meminta saya untuk mendampingi kawan-kawan honorer K2 mendapatkan status PNS. Karena dalam seleksi CPNS kemarin, belum semua honorer K2 yang terakomodir,” tandasnya.(esy/jpnn)

Rombongan Honorer K2 dari Papua Barat didampingi eks honorer yang sudah lulus PNS ikut ke Jakarta untuk memperjuangkan nasib rekan-rekannya.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close