Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 Lulus PPPK Tak Dapat SK, Masalahnya Apa Sih?

Senin, 17 Februari 2020 – 09:30 WIB
Honorer K2 Lulus PPPK Tak Dapat SK, Masalahnya Apa Sih? - JPNN.COM
Para Honorer K2 menyaksikan rapat PHK-2 dan Komnas PGHRI saat audiensi dengan Komisi X DPR, Jakarta, Selasa (28/1). Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Ali Zamroni mengaku heran dengan sikap pemerintah yang tidak kunjung menerbitkan SK untuk 51 ribu honorer K2 yang sudah lulus seleksi PPPK tahap pertama sebelum Pilpres 2019.

Ia menilai, jangan sampai ada kesan janji penerbitan SK sebelum Pilpres itu hanya untuk meredam kemarahan honorer K2 yang tak kunjung diangkat menjadi PNS.

"Jangan juga (rekrutmen) hanya meredam sesuatu yang sifatnya sesaat, untuk kepentingan tertentu. Saya kira satu tahun ini sudah terlalu lama. Kalau memang sudah masuk ya selesaikan. Apa sih masalahnya," kata Ali saat berbincang dengan jpnn.com, Minggu (16/2).

Politikus Gerindra ini menduga masalahnya bukan soal anggaran. Sebab, ketika pemerintah membuat satu kebijakan merekrut honorer K2 jadi PPPK, tentu alokasinya sudah diperhitungkan.

Karenanya, anggota Komisi X DPR ini berharap status honorer K2 yang sudah lulus PPPK ini bisa diselesaikan pemerintah dalam waktu dekat.

"Kami akan tagih. Ini kebijakannya seperti apa. Sudah terlalu menumpuk masalah di Kementerian Pendidikan," kaya Ali. (fat/jpnn)

Pengamat: Guru Honorer Layaknya Diberhentikan

Jangan sampai ada kesan janji penerbitan SK itu hanya untuk meredam kemarahan honorer K2 yang tak kunjung diangkat menjadi PNS.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close