Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 Non Guru Risau tak Masuk Daftar Pengangkatan CPNS

Minggu, 20 September 2015 – 19:47 WIB
Honorer K2 Non Guru Risau tak Masuk Daftar Pengangkatan CPNS - JPNN.COM
Honorer K2 Non Guru Risau tak Masuk Daftar Pengangkatan CPNS. Foto: Ilustrasi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menyikapi simpang siurnya informasi terkait penyelesaian eks tenaga honorer kategori dua (K2) membuat sebagian honorer galau pascademo 15 September. Sebagian honorer K2 yang non guru merasa kebijakan tersebut khusus tenaga pendidik saja.

Berkaitan dengan hal tersebut Forum Honorer Indonesia (FHI) menyampaikan bahwa rencana pemerintah mengangkat eks K2 secara bertahap itu bukan hanya guru.

"Kalau ada isu hanya eks K2 guru yang diangkat, itu tidak benar. Semua eks tenaga honorer  K2 baik tenaga pendidik, kesehatan, dan administrasi yang memenuhi ketentuan dan  syarat administrasi dan bukan bodong pasti diangkat," kata Ketua Dewan Pembina FHI Hasbi kepada JPNN, Minggu (20/9).

Dengan penundaan penerimaan CPNS 2015 dari jalur honorer, lanjutnya, pemerintah daerah dan pusat dapat berbenah diri menyiapkan rencana dan tahapan penyelesaian eks K2 termasuk menyelesaikan payung hukum pengangkatannyaeks. Karena itu FHI meminta pemerintah di tahun 2015 menjadikan penyelesaian eks K2 harus masuk skala prioritas.

"FHI berharap Presiden Jokowi berkenan mengeluarkan Keppres atau Inpres atau Perppu atau kebijakan lainya yang dapat dijadikan dasar hukum pengangkatan eks K2 untuk menyelesaikan masalahan tenaga honorer secara nasional dibanding pemerintah membuat atau mengeluarkan PP Honorer yang akan memakan waktu,  biaya, dan lain-lain. Sementara penyelesaian permasalahan honorer merupakan masalah mendesak yang perlu diselesaikan pemerintah," paparnya.(esy/jpnn)

 

JAKARTA - Menyikapi simpang siurnya informasi terkait penyelesaian eks tenaga honorer kategori dua (K2) membuat sebagian honorer galau pascademo

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close