Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hore! Indonesia Sabet Emas Bulu Tangkis Regu Putra

Jumat, 12 Juni 2015 – 21:01 WIB
Hore! Indonesia Sabet Emas Bulu Tangkis Regu Putra - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - SINGAPORE - Indonesia berhasil membendung upaya Thailand mengawinkan emas bulu tangkis di nomor beregu.

Dalam laga final yang sengit di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/6) malam, Indonesia berhasil menyabet emas beregu putra usai mengalahkan Thailand, 3-2.

Di partai pertama, tunggal Merah Putih Jonatan Christie harus mengakui keunggulan tunggal Thailand Saensomboonsuk dengan 17-21, 19-21.

Namun Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai ganda putra Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama menang atas Bodin Issara/Puangpuapech 21-15, 21-13.

Indonesia kembali tertinggal 1-2, usai Firman Abdul Kholik takluk dari jagoan Thailand, Boonsak Ponsana, 7-21, 14-21.

Beruntung, Merh Putih memilik ganda Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai mengalahkan Pakkawat Vilailak/Wannawat Ampunsuwan 21-19, 18-21, 21-14.

Nah di partai penentu, Indonesia pantas berterima kasih kepada Ihsan Maulana Mustofa yang tampil begitu gigih saat berhadapan dengan Suppanyu Avihingsanon, 20-22, 21-16, 21-9. 

Dengan emas beregu putra ini, cukuplah mengobati kegagalan beregu putri yang kandas di semifinal dari Malaysia. Di beregu putri sendiri, Thailand menyabet emas usai mengalahkan Malaysia 3-0. 

SINGAPORE - Indonesia berhasil membendung upaya Thailand mengawinkan emas bulu tangkis di nomor beregu. Dalam laga final yang sengit di Singapore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close