Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Human Initiative Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Sulbar

Sabtu, 16 Januari 2021 – 21:07 WIB
Human Initiative Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Sulbar - JPNN.COM
Human Initiative menerjunkan Tim Rescue dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Majene, Sulawesi Barat dalam rangka membanatu warga terdampak gempa Sulbar. Foto: Dok. Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative pada Jumat, 15 Januari 2021, menerjunkan Tim Rescue dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Majene, Sulawesi Barat melalui jalur darat.

Jarak yang ditempuh sekitar lima jam menggunakan kendaraan dengan spesifikasi 4WD.

Adapun jumlah tim yang terlibat sebanyak lima orang. Mereka terdiri dari tiga orang tim evakuasi, satu tim medis, dan satu orang untuk assessment kebutuhan warga terdampak.

Menurut Koordinator Rescue Human Initiative Sulawesi Selatan Hamka, sebelum berangkat, tim telah mempersiapkan perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan.

“Seperti alat pelindung diri, makanan, logistik, bahan bakar minyak (bbm), mesin genset, dan peralatan dapur air," katanya.

Dalam perjalanan, sambung Hamka, Tim Human Initiative menghadapi hujan deras, banyak tanah longsor, dan batu-batu besar yang menghadang jalan.

“Tetapi itu semua tidak menyurutkan langkah para relawan yang ingin segera membantu warga terdampak,” tuturnya.

Setelah kurang lebih lima jam perjalanan, sambungnya lagi, Tim Human Initiative berhasil tiba di Desa Kayuwangin, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sekitar pukul 19.30 WITA. Kemudian, Tim langsung bergegas melakukan koordinasi dan assessment awal kepada pemerintah setempat dan warga terdampak.

Human Initiative pada Jumat, 15 Januari 2021, menerjunkan Tim Rescue dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Majene, Sulawesi Barat melalui jalur darat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close