Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Human Initiative dan Allianz Indonesia Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Sulbar

Jumat, 28 Mei 2021 – 14:10 WIB
Human Initiative dan Allianz Indonesia Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Sulbar - JPNN.COM
Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) menggandeng Humanitarian Forum Indonesia (HFI) dan Human Initiative menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Foto: Dok. Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) menggandeng Humanitarian Forum Indonesia (HFI) dan Human Initiative menyalurkan bantuan berupa paket kebersihan bagi warga terdampak bencana alam di Indonesia, di antaranya bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua Yayasan Allianz Peduli (YAP) Ni Made Daryanti mengatakan pada saat kita semua masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19, peristiwa bencana alam secara berurutan juga menimpa Indonesia di awal tahun ini. Hal ini patut kita jadikan momentum makin menguatkan satu sama lain.

“Inilah yang mendorong Yayasan Allianz Peduli menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah yang terdampak bencana banjir, longsor, dan gempa bumi. Harapannya, penyampaian donasi dari kami bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” kata Ni Made Daryanti dalam keterangan tertulis pada Jumat (28/5/2021)

Tercatat ada 3.200 kepala keluarga terdampak bencana, yang mendapatkan bantuan berupa paket kebersihan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan dari HFI. Termasuk distribusi donasi ke Majene dan Mamuju Sulawesi Barat yang dilakukan oleh Human Initiative pada tanggal 4 hingga 10 Maret 2021.

Untuk penyaluran bantuan penerima manfaat di Majene dan Mamuju, setidaknya ada 2.000 paket yang disalurkan ke 2000 Kepala Keluarga. Di antaranya di Majene ada 2 Kecamatan (Ulumanda dan Malunda) dan 3 Kecamatan (Mamuju, Simboro, dan Tapalang) di Kabupaten Mamuju.

Atas kolaborasi tersebut, Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Partnership Human Initiative Langga Pratama menghaturkan banyak terima kasih atas kepercayaan Allianz menunjuk Human Initiative terlibat dalam aksi mulia ini.

“Human Initiative berterima kasih kepada Allianz Indonesia dan HFI atas kolaborasi dan kepercayaan yang diberikan. Semoga kita bisa bekerja sama lagi di kemudian hari,” ujar Langga Pratama.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) menggandeng Humanitarian Forum Indonesia (HFI) dan Human Initiative menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close