Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Human Initiative Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina

Selasa, 25 Mei 2021 – 22:28 WIB
Human Initiative Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina - JPNN.COM
Human Initiative menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina pada Sabtu, 22 Mei 2021. Foto: Dok. Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina pada Sabtu, 22 Mei 2021.

“Bantuan kemanusiaan tersebut terdiri dari masing-masing 270 Paket makanan dan obat-obatan,” ujar Project Manager Program Palestina Human Initiative Aldi Surya dalam siaran pers pada Selasa (25/5/2021).

Selain itu, menurut Aldi, Human Initiative juga memberikan insentif kepada 50 tenaga kesehatan di RS As- Syifa, Gaza.

Dia menyampaikan rasa syukurnya karena bantuan telah sampai di Jalur Gaza.

“Alhamdulillah, donasi dari masyarakat Indonesia melalui Human Initiative telah sampai kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalur Gaza, Palestina. Adapun penerima manfaat dari bantuan ini terdiri dari tenaga kesehatan dan masyarakat yang menjadi korban akibat serangan Israel di Jalur Gaza," ujar Aldi.

Menurut Aldi, untuk program yang masih dibutuhkan oleh masyarakat di Jalur Gaza saat ini adalah berbagai kebutuhan dasar seperti paket makanan, obat-obatan, peralatan medis, hunian, dan water, sanitation, and Hygiene (WASH),” ungkap Aldi.

Sebelumnya, gencatan senjata telah diumumkan oleh Israel dan Hamas pada Jumat 21 Mei 2021. Namun, dampak serangan sebelas hari yang dilakukan Israel telah menghancurkan hampir 17.000 rumah dan bangunan bisnis, 53 sekolah, enam rumah sakit, empat masjid, dan 50 persen infrastruktur pasokan air Gaza.

Tak hanya itu, serangan juga menyebabkan 800.000 orang tidak memiliki akses reguler ke air bersih. Demikian dikutip dari laman Badan PBB, UNOCHA.

Alhamdulillah, donasi dari masyarakat Indonesia melalui Human Initiative telah sampai kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalur Gaza, Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close