Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Human Initiative Distribusikan 60 Respirator untuk Tenaga Kesehatan

Jumat, 19 Februari 2021 – 03:18 WIB
Human Initiative Distribusikan 60 Respirator untuk Tenaga Kesehatan - JPNN.COM
Human Initiative memfasilitasi bantuan berupa 60 Respirator untuk tenaga kesehatan yang tersebar di sejumlah rumah sakit di Jabodetabek pada 17 Februari 2021. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 belum usai, tenaga kesehatan membutuhkan dukungan berbagai pihak.

Untuk itu, Human Initiative memfasilitasi bantuan berupa 60 Respirator untuk tenaga kesehatan yang tersebar di sejumlah rumah sakit di Jabodetabek pada 17 Februari 2021.

Untuk tahap awal, menurut Manager PR Human Initiative, Ferdiansyah, ada enam Rumah Sakit yang akan mendapatkan Respirator.

Rumah sakit penerima tersebut merupakan RS rujukan Covid-19. Yaitu, RS UI, RSPI Sulianti Saroso, RSUP Cipto Mangunkusumo, RSUD Pondok Gede, RS Persahabatan, dan RSUD Kota Bekasi.

Seperti diketahui, Respirator berfungsi sebagai alat bantu pernapasan yang bekerja dengan cara menyaring udara agar bebas dari semua jenis kuman dan virus menular.

"Alat ini hanya direkomendasikan untuk tenaga kesehatan dan tenaga medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19,” terang Ferdiansyah.

Dia menjelaskan, Respirator tersebut merupakan karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Universitas Al-Azhar Jakarta.

Dengan spesifikasi Daya Tahan Baterai 4 sampai 9 jam, Charger: 12,6 V 2A, Filter Niosh P100/HEPA Filter, Air Flow Adjustable 6,5-15 LPM, dan Beratnya 750 gram.

Human Initiative memfasilitasi bantuan berupa 60 Respirator untuk tenaga kesehatan yang tersebar di sejumlah rumah sakit di Jabodetabek pada 17 Februari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close