Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Human Initiative Salurkan Bantuan Ramadan di Permukiman Padat Penduduk

Senin, 11 Mei 2020 – 06:35 WIB
Human Initiative Salurkan Bantuan Ramadan di Permukiman Padat Penduduk - JPNN.COM
Relawan Human Initiative menyalurkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Wilayah padat Penduduk, di Lapak RT 003 RW 08, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative, sebuah lembaga kemanusiaan menyalurkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Wilayah padat Penduduk, di Lapak RT 003 RW 08, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Human Initiative Salurkan Bantuan Ramadan di Permukiman Padat Penduduk

Menurut data yang diterima oleh Human Initiative, Wilayah Lapak RT 003 RW 08 merupakan wilayah padat penduduk, mayoritas dari mereka berprofesi sebagai pedagang keliling, buruh harian, dan pemulung. Diketahui, jumlah penduduknya mencapai 135 KK atau 406 Jiwa.

Bantuan berupa paket bahan makanan telah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan menyambut Lebaran.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, karena persediaan bahan makanan mereka mulai menipis," tutur Ketua RT 003 RW 08 Kelurahan Pengadegan, Ferdi seperti dilansir dalam siaran pers Humas Human Initiative pada Senin (11/5/2020).

Menurut Ferdi, mayoritas warga di lapak ini berprofesi sebagai pedagang keliling, buruh harian dan pemulung. Mereka di Ramadan ini tidak bisa beraktivitas banyak akibat penerapan PSBB dan mereka ingin mudik juga tidak bisa.

“Mereka sangat bergantung kepada bantuan-bantuan seperti ini,” ujar Ferdi lagi.

Sasaran Wwlayah dilakukan melalui koordinasi dengan Pemerintah setempat seperti RT dan RW.

Human Initiative, sebuah lembaga kemanusiaan menyalurkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Wilayah padat Penduduk, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close