Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-51, KNPI Ajak Pemuda Kenang Jasa-Jasa Pahlawan Bangsa

Rabu, 24 Juli 2024 – 13:06 WIB
HUT ke-51, KNPI Ajak Pemuda Kenang Jasa-Jasa Pahlawan Bangsa - JPNN.COM
Ketua DPP KNPI Haris Pertama saat menggelar ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Selasa (23/7). Foto: Dokumentasi KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama mengajak para anak bangsa untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan Indonesia.

Para pahlawan telah mengorbankan nyawa mereka demi merebut kemerdekaan Indonesia, dari penjajahan yang membuat masyarakat sengsara.

"Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para tokoh bangsa yang telah berkontribusi besar bagi kemajuan Indonesia", kata Haris Pertama saat menggelar ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Selasa (23/7).

Haria menuturkan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, pemuda bersama DPP KNPI juga memberikan penghormatan kepada Jenderal Besar A. H Nasution.

"Keteladanan dan semangat juang Jenderal Besar AH Nasution menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia", katanya.

Haris menuturkan, pihaknya KPNI juga melakukan tabur bunga ke makam mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia, Habibie, dan istrinya, Ibu Ainun.

"BJ Habibie dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia yang memberikan sumbangsih besar dalam bidang teknologi dan ilmu pengetahuan, sementara Ibu Ainun dikenal karena dedikasinya dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Kehadiran DPP KNPI di makam beliau adalah bentuk apresiasi atas sumbangan mereka dalam memajukan bangsa", jelasnya.

Selanjutnya, ziarah dilanjutkan ke makam Ibu Ani Yudhoyono, istri dari mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Umum DPD KNPI Haris Pertama menggelar ziarah dan tabur bunga ke TMPN Kalibata, Selasa (23/7). Simak pesannya untuk para pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA