Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-74 RI: Merah Putih Berkibar di Balai Kota San Francisco

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 14:27 WIB
HUT ke-74 RI: Merah Putih Berkibar di Balai Kota San Francisco - JPNN.COM
Upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Balai Kota San Francisco, Amerika Serikat. Foto: KJRI San Francisco/Antara

jpnn.com, SAN FRANCISCO - Upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI digelar di Balai Kota San Francisco pada Jumat (16/8) pukul 11.00 waktu setempat. Bendera Merah Putih tersebut dijadwalkan berkibar selama tiga hari di lokasi tersebut.

Pengibaran bendera Merah Putih ini merupakan kolaborasi antara Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di San Francisco dan Kantor Wali Kota San Francisco untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih dipimpin oleh kepala protokol untuk kota dan kabupaten San Fransisco, Charlotte Schultz dan Konsul Jenderal RI di San Francisco Simon D.I Soekarno.

Pada kesematan itu perwakilan dari sejumlah negara sahabat yaitu Konsul Jenderal India, Konsul Jenderal Singapura, dan konsul dari Konsulat Jenderal Jepang serta perwakilan dari Global SF, Asia Society, Asian Art Museum, kebun binatang San Francisco, University of California Davis, turut hadir dalam acara ini.

BACA JUGA: Ada yang Berbeda di Istana: Jokowi dan JK Pilih Bermobil ke Upacara HUT Kemerdekaan

Para staf KJRI San Francisco dan sebagian hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada upacara tersebut.

Pada acara ramah tamah perayaan hari kemerdekaan Indonesia, Charlotte Schultz menyampaikan bahwa San Francisco merupakan kota multikultur, dimana berbagai bangsa dari seluruh penjuru dunia hidup dan tinggal berdampingan.

"Keanekaragaman budaya inilah yang menjadikan San Francisco unik dibandingkan dengan kota lain di Amerika Serikat. Pengibaran bendera Indonesia pada hari kemerdekaan Indonesia merupakan salah satu bentuk apresiasi atas keberadaan masyarakat Indonesia, yang cukup banyak, di kota San Francisco,” kata Charlotte Schultz seperti disampaikan dalam keterangan tertulis KJRI San Fracisco, Sabtu.

Upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI digelar di Balai Kota San Francisco pada Jumat (16/8) pukul 11.00 waktu setempat

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close