Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT Kemerdekaan RI: Menteri Siti Tampak Anggun dengan Kebaya Jawa dan Sanggul ala Kartini

Senin, 17 Agustus 2020 – 15:27 WIB
HUT Kemerdekaan RI: Menteri Siti Tampak Anggun dengan Kebaya Jawa dan Sanggul ala Kartini - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya saat mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI secara virtual. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Para menteri di Kabinet Indonesia Maju hari ini memakai pakaian adat untuk mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Tak terkecuali Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang hari ini memilih memakai pakaian adat Jawa berupa kebaya dan bawahan serta selendang batik.

Menteri yang dikenal selalu bergaya sporty ini tampak manis sekaligus anggun dengan kebaya warna baby pink berhias rajutan bunga di bagian kancingnya.

Rambut Menteri Siti yang pendek pun dipakaikan sanggul ala Kartini dengan disematkan bunga di sisi kanan dan kiri.

Sementara Wamen LHK Alue Dohong yang mendamping Menteri Siti memakai baju adat khas Suku Dayak, Kalimantan. Keduanya bersama jajaran KLHK mengikuti upacara itu secara virtual dari Manggala Wanabakti.

HUT Kemerdekaan RI: Menteri Siti Tampak Anggun dengan Kebaya Jawa dan Sanggul ala Kartini

Semua jajaran dirjen yang mengikuti upacara bersama Menteri Siti juga memakai pakaian adat masing-masing.

"Saya bersama jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo hari ini. Upacara HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia ini kami ikuti secara virtual dari Manggala Wanabakti. Upacara secara virtual ini tidak mengurangi rasa syukur kita semua atas kemerdekaan yang telah diraih Bangsa Indonesia hingga 75 tahun ini," tulis Menteri Siti di akunnya di Instagram.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar memakai pakaian adat Jawa berupa kebaya dan bawahan serta selendang batik saat mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close