Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IAW: Hasil Audit BPK Banci

Skandal Bank Century

Selasa, 22 Desember 2009 – 15:34 WIB
IAW: Hasil Audit BPK Banci - JPNN.COM
JAKARTA- Hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Bank Century dinilai Indonesian Audit Watch (IAW) sebagai audit banci. Penilaian itu disampaikan setelah Lembaga Kajian Hasil Audit Keuangan itu melakukan kajian pembanding terhadap hasil audit yang dijadikan dasar proses hukum bank bermasalah itu.

Dari hasil audit itu, IAW menyimpulkan hasil kerja tim auditor pemerintah itu mengambang dan tak jelas. Dicontohkan dari judul laporan jelas tertera, audit tersebut merupakan audit investigasi. Namun di dalamnya terdapat hasil audit dengan tujuan tertentu yang juga tak jelas.

"Ini ngambang dan tidak jelas," ujar Iskandar Sitorus, Sekretaris IAW di Bareskrim, Polri Selasa (23/12) siang.

Dijelaskan, jika memang audit itu bersifat investigatif seharusnya disebutkan siapa yang seharusnya dipersalahkan dalam persoalan itu. Selain itu audit investigatisi juga seharusnya mencantumkan besaran hasil kerugian negara, bila memang ditemukan adanya kerugian negara dalam persoalan yang diaudit. "Di sini tidak disebutkan," paparnya.

JAKARTA- Hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Bank Century dinilai Indonesian Audit Watch (IAW) sebagai audit banci. Penilaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA