Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibadah Puasa Tak Menyurutkan Semangat Prajurit Lantamal VI Cegah Penyebaran COVID-19

Senin, 27 April 2020 – 22:14 WIB
Ibadah Puasa Tak Menyurutkan Semangat Prajurit Lantamal VI Cegah Penyebaran COVID-19 - JPNN.COM
Prajurit Lantamal VI di jajaran Koarmada II melakukan pemeriksaan kesehatan ratusan prajurit yang berada di KRI Bintuni-520 saat sandar di Dermaga Soekarno, Makassar, Senin (27/4). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, MAKASSAR - Meskipun dalam suasana bulan suci Ramadan 1441 H/2020 M, prajurit Lantamal VI di jajaran Koarmada II yang tergabung dalam Subsatgas Covid-19 tetap berjuang menghentikan laju penyebaran virus Covid-19.

Perjuangan tersebut dibuktikan saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ratusan prajurit yang berada di KRI Bintuni-520, sewaktu kapal tersebut sandar di Dermaga Soekarno, Makassar, Senin (27/4).

Sambil menjalankan ibadah puasa, dan dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mereka melaksanakan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan ke kapal perang TNI AL dari Kolinlamil ini.

Menurut Komandan Subsatgas Covid-19 Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, KRI Teluk Bintuni-520 sandar di Makassar dalam rangka bekal ulang serta mendukung pergeseran pasukan dan material dari Yonif 715 Gorontalo usai mengikuti latihan pembentukan Yonif Raider di Puslatdikpassus Kopasus di Jawa Barat.

“Walaupun dalam suasana ibadah puasa Ramadan, kami tetap menjalankan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan memakai APD lengkap,” ujar Ardhi, sapaan karibnya.

Ardhi lantas menambahkan jika kegiatan pemeriksaan ini akan terus dilakukan untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19, meski saat ini sebagian besar anggota tim satgas tengah menjalankan ibadah puasa dan bergelut dengan pakaian APD yang panas.

“Kami bertekad berjuang membantu pemerintah menghentikan laju penyebaran Covid-19 hingga titik akhir, sebagaimana yang ditekankan oleh pimpinan atas dalam hal ini Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II,” kata perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini.(fri/jpnn)

Prajurit Lantamal VI di jajaran Koarmada II yang tergabung dalam Subsatgas Covid-19 tetap berjuang menghentikan laju penyebaran virus Covid-19.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close