Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibas Beberkan Strategi Demokrat Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Sabtu, 27 Januari 2024 – 21:25 WIB
Ibas Beberkan Strategi Demokrat Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan dirinya melanjutkan safari politiknya ke dapilnya Jawa Timur VII untuk berdiskusi dengan masyarakat Ponorogo. Foto: dok Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Hajatan Pemilu 2024 hanya tinggal hitungan hari. Partai-partai dan para caleg berkompetisi meraih kemenangan di pesta demokrasi tersebut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan dirinya melanjutkan safari politiknya ke dapilnya Jawa Timur VII untuk berdiskusi dengan masyarakat Ponorogo.

Saat berdialog dengan warga setempat, Ibas mengatakan dahulu Desa Karangpatihan, Ponorogi ini dikenal sebagai desa yang terbelakang, yang jauh dari pembangunan, pendidikan, keterampilan, dan inovasi, bahkan ekstrimnya disebut kampung idiot. 

"Namun, perlahan mulai berbenah dan bangkit. Alhamdulillah, berkat kerja keras, ikhtiar, dan kekompakan kita semua, perlahan Desa Karangpatihan jadi lebih baik dan lebih maju,” tutur Ibas dalam keterangannya, Sabtu (27/1).

Oleh karena itu, Ibas ingin agar peningkatan mutu pendidikan, pembangunan insfrastruktur, dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia harus dapat dirasakan hingga ke desa-desa. 

"Ketiga hal ini menjadi kunci penting yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya selain sehat dan gizi yang kuat," katanya.

Ibas yang juga caleg DPR RI nomor urut satu juga berharap agar masyarakat bisa meningkatkan produktivitasnya di rumah, sehingga bisa mendatangkan penghasilan tambahan. 

“Seperti yang dipakai ibu-ibu di depan ini adalah karya Batik Ciprat Karangpatihan. Tidak sulit, dilatih sebentar dengan ketekunan dan peralatan yang ada, itu pun bisa menjadi pendapatan tambahan untuk Desa Karangpatihan,” ujar Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan dirinya melanjutkan safari politiknya ke dapilnya Jawa Timur VII

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close