Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibas Yudhoyono Dorong Nelayan Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 27 Oktober 2020 – 13:44 WIB
Ibas Yudhoyono Dorong Nelayan Produktif di Tengah Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menyelenggarakan serap aspirasi (reses) secara virtual bersama sejumlah kelompok nelayan di Desa Kembang, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur.

Legislator yang karib disapa Ibas itu mengajak para nelayan tetap produktif walaupun di tengah-tengah kendala pandemi Covid-19.

“Tentu kami turut prihatin dan memahami bahwa saat ini kehidupan menjadi lebih sulit karena dampak Covid-19," kata Ibas dalam keterangannya, Selasa (27/10).

Anggota komisi yang membidangi perindustrian, perdagangan, koperasi UKM, BUMN, investasi dan standarisasi nasional, itu mengatakan Kabupaten Pacitan merupakan daerah di pesisir selatan yang kaya dengan potensi laut.

"Oleh karenanya, bapak ibu, kaum nelayan di Pacitan harus diperhatikan dan didorong untuk bisa menjadi nelayan produktif,” ujar Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR berharap nelayan tradisional bisa memanfaatkan teknologi dan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan.

Menurutnya, supaya bisa produktif, maka harus mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada seperti menggunakan teknologi tepat guna dari pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yaitu Converter BBG.

"Dan selalu gunakan alat tangkap ramah lingkungan agar keberlangsungan biota laut tetap terjaga,” jelas Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono berharap para nelayan tetap produktif meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close